Rahasia Selembar Foto 13 Tahun Lalu


Dalam posting “Catatan Ulang Tahun Perkawinan Ke-10 Alfan Alfian”  di Kategori Jejak Langkah (Klik Sini), saya mengisahkan tentang asal muasal pertemuan M Alfan Alfian dan Alfiasih. Ibaratnya asam di gunung garam di lautan bertemu dalam belanga. Dalam kehidupan ini, benarlah kata orang bahwa perkawinan itu sesuatu yang misteri. Di samping kelahiran dan kematian….

Dua hati yang tidak pernah berjumpa dapat disatukan hanya dengan selembar foto. Alfiasih, saat itu aktivis HMI Cabang Solo Komisarit FKIP UNS bisa bersua dengan pujaan hatinya lantaran ditunjukkan selembar foto ‘calon’ jodohnya. Selembar foto aksi demonstrasi M Alfan Alfian di Kongres HMI Surabaya 1995. Rahasia selembar foto 13 tahun lalu.

Saya beruntung bisa menjadi mak comblang di antara dua sahabat karib tersebut. Mereka berdua menikah di Sragen  Jawa Tengah pada 25 Oktober 1998, setelah beberapa saat ta’aruf.

M Alfan Alfian adalah seorang mantan aktivis HMI Cabang Malang. Berkarier di Bakornas Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) hingga menjabat sebagai Ketua Umum pada periode PB HMI Taufiq Hidayat. Di kepengurusan PB HMI Anas Urbaningrum selanjutnya, ia dipercaya memegang kendali Jurnal MADANI –sebuah jurnal pemikiran terbitan Bakornas LAPMI dan PB HMI.

Sejak mahasiswa dan hingga kini M Alfan Alfian acap menulis di media massa. Tulisan-tulisannya tersebar di media massa seperti KOMPAS, PELITA, JAWA POS, REPUBLIKA, KORAN TEMPO, SUARA KARYA, MEDIA INDONESIA sebagainya. Konsentrasi tulisannya berkisar pada masalah Politik Aktual dan Tentara Nasional Indonesia.

Pernah berkarier sebagai wartawan Majalah PROPERTI, M Alfan Alfian juga sempat makan asam garam di Majalah AMANAH. Selanjutnya ia pernah juga menjadi Staf Ahli Fraksi PPP DPR-RI kemudian Staf Ahli Fraksi Partai GOLKAR DPR-RI.

Ia sekarang bekerja sebagai salah seorang direktur di Akbar Tandjung Institute (ATI), setelah sebelumnya juga berkecimpung di Forum Gerakan Jalan Lurus.

Inilah rahasia selembar foto 13 tahun lalu. Selain foto utama, dalam gambar berikut kami sertakan pula tiga lembar foto sebagai pendamping.


Klik gambar untuk memperbesar…



Iklan

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Rahasia Selembar Foto 13 Tahun Lalu

  1. andruono daminazar berkata:

    thanks tulisan tentang mas alfan, membuatku jadi ingat dan tersambung sama teman teman di malang (HMI CAb. Malang Kom. FE UMM )waktu di bangku kuliah dulu. Hampir 10 th lamanya kami tidak berjumpa tapi masih segar ingatanku tentang mereka…. juga mas alfan.
    mohon sampaikan salamku padanya.. trima kasih banyak.

  2. Ping balik: Hikmah Tersembunyi Menjadi Perantara Perjodohan atau Mak Comblang « Dwiki Setiyawan’s Blog

  3. Blogger Senayan berkata:

    salam kenal
    wah mantab2 nich postingnya thanks ya
    oh ya tukeran link yuu

  4. Ping balik: Komentar Beberapa Teman tentang Anas Urbaningrum di Milis Kahmi Pro (Part 1) « Dwiki Setiyawan’s Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s