Inilah Logo Resmi HUT ke-50 KAHMI


Logo Resmi HUT ke-50 KAHMIInilah Logo Resmi HUT ke-50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Logo Tahun Emas KAHMI ini merupakan karya Tumenggung Udayana asal kota Samarinda Kalimantan Timur.

Di media sosial, Tumenggung Udayana yang juga alumni Jurusan Pendidikan Ilmu Komputer Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman ‪Samarinda‬ Kalimantan Timur ini beken dengan nama Agunk Udayana.

Anda bisa follow akun ‪#‎Twitter‬ @agunk_udayana dan “invite” akun Agunk Udayana di ‪#‎Facebook‬! 😊 🔝

Agunk Udayana merupakan alumni SMAN 5 Samarinda tersebut, aktif di HMI dan kini Ketua Umum HMI Cabang Samarinda Kalimantan Timur. Agunk yang berusia dua puluhan tahun tersebut sebelumnya menjabat Ketua Umum HMI FKIP Universitas Mulawarman, Ketua Badan Pengelola Latihan dan Ketua Bidang Pembinaan Aparat Organisasi HMI Cabang Samarinda. Ia juga pernah aktif di BEM FKIP Universitas Mulawarman Samarinda.

Tumenggung Agunk Udayana Juara Utama Lomba Logo HUT ke-50 KAHMILogo karya Agunk Udayana ini merupakan satu di antara sembilan nominasi yang penentuan juaranya dilakukan melalui voting online melalui grup-grup aplikasi pesan instan WhatsApp, jejaring sosial Twitter dan Halaman Facebook yang dikelola Majelis Nasional KAHMI. Tentang voting online dimaksud, silakan lihat posting kami sebelumnya: “Ayo Pilih Logo HUT ke-50 KAHMI“.

Logo Resmi HUT KAHMI yang didisain Agunk Udayana tampil sebagai Juara Utama setelah meraih suara (vote) sebanyak 413 dari jumlah pemberi suara (voter) 1.696 buah atau meraih 24% dalam rentang waktu voting selama 3 hari. Pelaksanaan voting dilaksanakan di grup-grup WA KAHMI Forever (KF) yang diadmini Kang Sujana Sulaeman, grup-grup WA, akun Twitter serta Halaman Facebook yang dikelola Majelis Nasional KAHMI.

Panitia Seleksi (pansel) Lomba Logo 50 Tahun KAHMI yang sebenarnya memiliki hak suara 10%, tidak menggunakan haknya dan menyerahkan sepenuhnya hasil voting kepada publik.

Rincian perolehan Hasil Voting Online sebagai berikut:

Hasil Voting Online Lomba Logo HUT ke-50 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)

***

Penyelenggaraan voting online untuk menentukan para pemenang suatu kompetisi atau lomba, seperti halnya Lomba #Logo50TahunKAHMI ini  layak dicatat sebagai hal pertama kali dalam sejarah pesan instan dan media sosial di Indonesia. Rasanya belum pernah ada penentuan pemenang suatu lomba dilakukan dengan sistem online yang melibatkan cukup banyak peserta dalam rentang waktu terbatas. Hanya dalam tempo tiga hari.

Sudah barang tentu pelaksanaan sistem voting online untuk penentuan suatu pemenang kompetisi ada sisi positif maupun negatifnya. Sisi positifnya antara lain meningkatnya partisipasi publik untuk menentukan pilihannya. Yang diharapkan dengan teknik tersebut gaung kegiatan, dalam hal ini Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KAHMI, sudah mengemuka dan bergema jauh-jauh hari sebelumnya.

Sedangkan sisi negatifnya, kadangkala khusus untuk lomba logo publik banyak yang awam soal artistik, filosofis dan hal-hal teknis menyangkut disain logo itu sendiri.

Namun demikian, apapun itu sistem voting online sudah kami mulai. Berharap ke depannya, banyak momen-momen serupa jua ditentukan melalui voting online. Lantaran, suara Anda jauh lebih berharga….

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Media Sosial dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s