|Galeri Foto| Gedung Baru SMP Negeri 103 Jakarta


gedung_baru_smp_negeri_103_jakartaSenin, 26 November 2012 lalu saya mengantar anak mengikuti Upacara Hari Guru bertempat di gedung baru SMP Negeri 103 Jl. R.A Fadhilah Komplek Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Inilah hari bersejarah. Lantaran untuk pertama kalinya, siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9 SMP ‘SEGA’ (seratus tiga), tak terkecuali para guru yang tadinya berpencar-pencar jarang bersua, dapat kembali merajut kebersamaan di komplek sekolah baru.

Hari Guru sendiri tepatnya diperingati pada 25 November. Tahun 2012 silam, tanggal tersebut jatuh pada hari Minggu, karenanya upacara memperingati Hari Guru dimundurkan satu hari kemudian.

Ada hal yang menarik berkenaan dengan Peringatan Upacara Hari Guru di gedung baru SMP Negeri 103 Jakarta tersebut. Pembangunan gedung masih menyisakan beberapa detail yang belum sepenuhnya purna. Material bangunan masih banyak yang belum digunakan. Pula ada puluhan pekerja menjadikan bangunan sekolah sebagai ‘markas’. Walau sudah ada koordinasi sebelumnya, tidak terelakkan pula para pekerja terkaget-kaget menyaksikan ratusan siswa berduyun-duyun mengikuti upacara di gedung yang sedang mereka bangun..

Pihak sekolah rupanya memafhumi kondisi serba darurat dimaksud. Itulah sebabnya, seperti Anda lihat pada foto yang tampil, tergambar jemuran pakaian para pekerja di sela-sela pelaksanaan upacara Hari Guru. Lucu. 😉

Dalam beberapa waktu mendatang, saya yakin pihak sekolah berbenah. Dan gedung baru SMP Negeri 103 Jakarta akan tambah asri dan nyaman bagi siapapun yang berkunjung ke sana.

Tulisan Galeri Foto ini, selain sebagai dokumentasi historis, juga dimaksudkan untuk melengkapi posting sebelumnya  bertajuk  SMP Negeri 103 Sega Komplek Kopassus Jakarta Timur.

Berikut Galeri Foto Gedung Baru SMP Negeri 103 Jakarta:

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta2

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta3

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta4

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta5

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta6

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta7

upacara_hari_guru_smpn_103_jakarta8

smp_negeri_103_jakarta3

smp_negeri_103_jakarta

gedung_baru_smp_negeri_103_jakarta3

gedung_baru_smp_negeri_103_jakarta2

gedung_baru_smp_negeri_103_jakarta

Tiga Foto berikut (termasuk di awal posting), saya ambil tatkala Gedung Baru SMP Negeri 103 Jakarta digunakan secara resmi sebagai ajang proses belajar-mengajar para siswa pada Senin 14 Januari 2013:

tampak_depan_smp_negeri_103_jakarta4

tampak_depan_smp_negeri_103_jakarta

tampak_depan_smp_negeri_103_jakarta2

Harapan wali murid khususnya dan masyarakat sekitar umumnya, setelah para siswa menempati gedung baru yang berdiri dengan megah di tepi jalan R.A Fadhilah Komplek Kopassus Cijantung Jakarta Timur tersebut, prestasi SMP Negeri 103 di dunia pendidikan tanah air –sebagaimana telah ditorehkan sebelumnya– semakin meningkat.

Gedung baru juga melambangkan semangat baru. Terejawantah melalui prestasi dan kreativitas tiada henti. Semoga demikianlah adanya….

Akhirnya, saya sudahi tulisan ini dengan mengutip kata bijak bergaya kelakar tentang sekolah dari Mark Twain, “Every time you stop a school, you will have to build a jail.  What you gain at one end you lose at the other.  It’s like feeding a dog on his own tail.  It won’t fatten the dog.”

*****

Galeri Foto Gedung baru SMP Negeri 103 Jakarta di atas merupakan gambar jepretan pribadi. Foto di awal tulisan dan tiga gambar terakhir diambil memakai  kamera Canon EOS 550 D. Sementara sisanya menggunakan kamera ponsel Sony Xperia Mini Pro.

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Album Foto, Pendidikan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke |Galeri Foto| Gedung Baru SMP Negeri 103 Jakarta

  1. Ping balik: SMP Negeri 103 Sega Komplek Kopassus Jakarta Timur | Dwiki Setiyawan's Blog

  2. wah….keren fotonya.
    kelihatan sangat alami….

  3. ade laksmi berkata:

    Bangga jadi alumni 103, sekarang gedungnya tambah bagus tapi… tetep kangen dengan bangunan sekolah yg lama penuh kenangan… TA 1984 – 1987.

  4. Joshua Rynaldo berkata:

    Saya anak 103 lagi iseng nge search “smpn 103” trus nemu blog ini, wah keren;)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s