Mahfud MD Calon Kuat Ketua Presidium KAHMI Masa Bakti 2012-2017


Ketua Mahkamah Konstitusi, Moh Mahfud MD menjadi calon kuat Ketua Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Masa Bakti 2012-2017, dalam Musyawarah Nasional IX Pekanbaru Riau yang akan dibuka secara resmi pada Jum’at (30/11) malam dan berakhir pada Sabtu (1/12) malam di Hotel Labersa. Demikian dikatakan sekretaris panitia pelaksana munas, Darmayanto, di Jakarta Kamis (29/11).

Menurut Darmayanto, selain nama Mahfud MD, beredar beberapa nama yang akan memperebutkan posisi tujuh anggota presidium yang akan dipilih peserta munas sebagai pimpinan KAHMI Masa Bakti 2012-2015. Nama-nama tersebut, yakni politisi Partai Golkar Harry Azhar Azis dan Bambang Soesatyo, politisi PAN Viva Yoga Mauladi, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, politisi PKS Tamsil Linrung, politisi PPP Reni Marlinawati, politisi PDI Perjuangan Nurmansyah E Tanjung, birokrat Kementrian Kesehatan Abidinsyah Siregar, birokrat Kementrian Perhubungan Herry Bakti, dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

“Berbeda dengan Munas KAHMI sebelumnya, Majelis Nasional KAHMI Masa Bakti 2012-2017 akan memilih 7 anggota presidium, selanjutnya 7 anggota tersebut akan memilih 1 orang sebagai Ketua Presidium. Kebiasaan yang berlaku di organisasi kekeluargaan semacam KAHMI, ketua akan dipilih anggota lainnya berdasarkan raihan suara terbanyak di munas,” ujar Darmayanto yang juga mantan anggota FPAN DPR-RI itu.

Darmayanto juga menjelaskan, periodesasi KAHMI hasil Munas IX ini berbeda dengan sebelumnya. Jika Munas VIII di Jakarta hanya 3 tahun, maka di Munas IX Pekanbaru menjadi 5 tahun. “Jika tidak ada rintangan, pemilihan Presidium Majelis Nasional KAHMI Masa Bakti 2012-2017 akan dilangsungkan pada Sabtu (1/12) malam mendatang,” tandas dia.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee (SC) Munas IX KAHMI Pekanbaru, Nurmansyah E Tanjung mengatakan bahwa dalam acara juga diisi dengan Sarasehan Kebangsaan bersama Tokoh-Tokoh Nasional. Nurmansyah yang juga Sekretaris Jenderal KAHMI Masa Bakti 2009-2012 itu mengkorfirmasi tokoh-tokoh nasional yang telah menyatakan kesediaannya hadir dalam acara sarasehan kebangsaan. “Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan, Abraham Samad, Chairil Tanjung, Moh Mahfud MD, Fahmi Idris, Yusril Ihza Mahendra, Anas Urbaningrum, Anies Baswedan dan beberapa tokoh nasional lainnya direncanakan akan mengisi acara sarasehan,” ungkapnya.

Nurmansyah juga menambahkan bahwa Munas IX KAHMI Pekanbaru Riau dihadiri oleh Majelis Wilayah (setingkat provinsi) dan Majelis Daerah (setingkat kabupaten/kota) dari seluruh Indonesia. “Sedangkan jumlah peserta munas termasuk panitia nasional dan lokal mencapai 750 orang,” katanya mengakhiri perbincangan.

*****

Ilustrasi foto merupakan Koleksi Majelis Nasional KAHMI.

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Politik Nasional dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mahfud MD Calon Kuat Ketua Presidium KAHMI Masa Bakti 2012-2017

  1. Thanks sharing bagusnya, mas!
    Kalau sempat mampir sekalian mengundang untuk gabung dengan teman2 lain yang sdh SUBMIT URL BLOG-nya di Direktori Weblog Indonesia🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s