|Tanya Serius| Bagaimana Cara Agar Saya Bisa Gemuk


Maaf, tidak ada maksud secuil pun terlintas pikiran untuk menyindir melalui tulisan ini. Fakta yang saya alami: dengan tinggi badan 163 cm, dan berat badan 50 kilogram, jelas saya kurang proporsional. Idealnya berat badan saya 55 kilogram. Kalau lebih dari itu ya saya sendiri pasti kerepotan.

Sejak SMA hingga detik ini, berat badan saya turun naik hanya setengah kilogram. Kalau turun berarti 49,5 kilogram, dan kalau naik 50,5 kilogram. Tidak pernah naik turunnya 1 kilogram. Berbagai cara telah saya lakukan agar mencapai berat badan ideal. Mulai dari proporsi makan ditambah, bahkan sebelum tidur malam, hingga minum jamu-jamu tradisional Jawa penambah nafsu makan.

Ngemil dengan makanan ringan semacam cracker, kue basah, kacang, roti bakar dan lain-lain juga hingga kini masih berlangsung. Hanya memang saya kurang suka dengan goreng-gorengan berlemak tinggi, salah satu contoh, fried chicken.

Sekalipun boleh dikatakan 1001 jalan  menuju Roma eh gemuk telah ditempuh, dengan hasil kurang meyakinkan, tibalah saya pada perenungan mendalam bahwa memang bawaan dari sononya sudah begitu. Dari orang tua. Ibu saya kutilang (kurus tinggi langsing). Postur tubuh saya semacam ini, bagaimanapun layak disyukuri.

Di dunia modern saat ini, orang berlomba-lomba mencari kiat agar dapat menurunkan berat badannya. Lantaran itu, iklan-iklan di media massa tentang obat dan kiat serta alat perlengkapan penurun berat badan gencar ditayangkan. Saya sendiri malah kebalikannya. Berarti saya ini anomali.

Dengan postur sekarang ini, pernah saat Jakarta beberapa tahun silam diguncang gempa cukup keras, saya tengah berada di lantai 20 Gedung Nusantara I DPR-RI Senayan. Anggota DPR dan karyawan yang berada di dalam gedung berhamburan keluar melalui lift yang ada. Berdesak-desakan di dalam lift, saya bisa bermanuver turun hingga lantai dasar dengan tenang (sedikit panik) tanpa kesulitan. Beberapa menit sesudahnya, saya lihat seorang ibu (maaf) dengan berat badan gemuk bermandikan keringat, terkulai lemas, kemudian jatuh pingsan.🙂

Saya juga bisa naik pagar di depan Gedung Komplek Parlemen Senayan dan keluar tanpa tersangkut, saat pintu gerbang digembok pengamanan dalam (pamdal) gedung tersebut tatkala ribuan buruh berdemontrasi. Dan… dengan postur tubuh seperti ini, saya telah berkali-kali mengejar-ngejar tikus yang masuk halaman rumah, menggebuknya pakai tongkat hingga si tikus mati terkapar (soalnya menyebalkan, buang kotoran di teras rumah).🙂

Pendek kata, masih banyak lagi keuntungan yang saya peroleh dengan berat badan kurang ideal tersebut.

Namun demikian, lantaran masih menganggap berat badannya kurang ideal, sudilah kiranya pembaca meluangkan waktu memberi masukan ‘cara jitu’ agar berat badan saya bertambah. Berat badan berlebih (overweight), tentu saya tidak menginginkan. Pokoknya yang sedang-sedang sajalah….

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Petak Ide dan tag , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke |Tanya Serius| Bagaimana Cara Agar Saya Bisa Gemuk

  1. Lissa Helis berkata:

    Mas Dwiki, saya bagi pengalaman pribadi ya, dulu pernah juga kurus soalnya, saking kurusnya jadi tidak enak kalau memakai pakaian rasanya selalu melorot alias tidak pas dibadan. Lalu saya coba minum susu sapi perah murni yang saya bisa beli melalui penjual susu sapi murni bersepeda yang biasa berkeliling komplek2 dan gang perumahan. Caranya saya rebus susu sapi murni dengan ditambah jahe (jahe sebelumnya saya panggang diatas api sampai agak setengah gosong, kupas kulitnya lalu rendam bulat2 didalam susu yang sudah dididihkan, minum selagi hangat). Resep ini saya dapat melalui orang tua jaman dulu untuk perempuan supaya badannya jadi seksi (maaf montok berisi maksudnya), tapi buat laki2 juga boleh kok🙂
    Selama dua bulan saya minum rutin tiap pagi hari, tak terasa badan sudah gemuk, pipi gembil. Khawatir jadi kegemukan, saya berhenti minum susu sapi murni. Saya senang, tapi si penjual susu sapi sedih karena kehilangan pelanggan. Kalau tidak alergi susu sapi boleh dicoba resep tadi. Biasanya orang yang sulit gemuk saya perhatikan badannya tidak mudah berkeringat dan sering panas dalam. Yang paling penting Mas usahakan berhenti merokok dan begadang, kalau tidak bisa setidaknya dikurangi saja dan tambah lagi olah raga setidaknya 30 menit setiap hari, jogging misalnya dan cukup makan2an berserat. Yang terpenting kesehatan dalam dulu, maka dengan sendirinya penampilan luar akan mengikuti. Semoga bermanfaat dan sukses program penggemukan badannya.

  2. ade nana berkata:

    >mungkin harus ikutan kontes badan terkurus dulu, baru nantinya gemuk ^_^

  3. ron berkata:

    allo mas dwiki…
    aku pernah mampir ke http://www.breakfastrevolution.tk.. disitu ada tips2 kerennya..
    monggo cekidot

  4. salamun alfarisy berkata:

    menurut saya seilakan coba mas Dwiki kurangin begadangnya (jika anda begadang), perbanyak makan 4-5 kali sehari (makanan pokok nasi), Kurangin rokok (jika anda merokok), olahraga 1 minggu sekali^_^
    semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s