Kaleidoskop Dunia Tahun 2010


Kaleidoskop Dunia Tahun 2010. Planet yang kita diami ini senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Dari satu peristiwa ke peristiwa lainnya yang datang silih berganti. Terowongan-terowongan waktu sudah kita jelajahi bersama. Baik dengan suka cita maupun duka cita.

Kadangkala kita lewati terowongan waktu itu dengan sinaran cahaya terang benderang, namun terkadang pula gelap gulita. Banyak dari kita bisa melewati terowongan itu bersuka cita dengan jalan  mudah, namun tidak sedikit pula dari kita yang terjebak –meraba-raba di kegelapan dengan asa ada sinaran di ujung terowongan. Mereka-mereka yang kurang beruntung mustilah yakin bahwa setiap kesulitan yang menghadang pasti ada kemudahan di dalamnya. Di balik kesulitan ada kemudahan, dan di balik kemudahan ada kesulitan.

Begitupun dengan peristiwa demi peristiwa kita saksikan dan alami di tahun 2010 yang dalam beberapa saat akan kita tinggalkan. Ada suka cita dalam setiap peristiwa yang datang menghampiri, dan ada pula duka cita yang mampir namun tidak bisa kita hindari.

Momen Kaleidoskop Dunia tahun 2010 yang tersaji di bawah ini juga menggambarkan dua sisi dari sekeping mata uang logam di setiap apapun peristiwa yang kita alami dan saksikan: momen suka cita dan duka cita.

Di atas segalanya, setiap apapun momen yang kita lakoni, dapatlah ditarik benang merahnya bahwa tidak ada suatu apapun yang abadi di dunia ini. Bagi dunia yang terus berubah, yang abadi di dunia ini justru adalah perubahan itu sendiri….

***

Dalam tulisan Kaleidoskop Dunia Tahun 2010 ini, saya akan mengajak pembaca berinteraksi dengan peristiwa-peristiwa dunia yang pernah kita lewati dengan mengunjungi dan mengklik situs http://www.guardian.co.uk. Tunggulah beberapa saat, hingga muncul gambar seperti di bawah ini:

 

 

Dengan hanya mengklik ikon-ikon gambar yang ada, pembaca akan diingatkan oleh suatu persitiwa besar dunia yang pernah kita jalani beberapa waktu lalu di tahun 2010.

Dalam contoh gambar di atas, saya mengklik ikon Piala Dunia Sepak Bola tahun 2010 di bulan Juli. Tertanggal 11 Juli 2010 disitu disebutkan ringkasan persitiwa tentang Spanyol yang menjuarai Piala Dunia Afrika Selatan Tahun 2010 setelah  di partai final mengalahkan Belanda dengan skor 1:0 lewat perpanjangan waktu. Untuk membaca selengkapnya info dimaksud, tinggal klik saja ringkasan peristiwanya.

Sebuah Kaleidoskop Dunia Tahun 2010 yang cukup unik, dan sepanjang yang saya tahu belum ada situs Indonesia yang menirunya. Cukup kreatif, dan juga menghibur.

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Budaya dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kaleidoskop Dunia Tahun 2010

  1. Agung Rangga berkata:

    wow…
    Ada yah yang bikin kaleidoskop gitu…

    http://popnote.wordpress.com

  2. Wiwin Nur Ida berkata:

    Pakai buatan lokal aja…,heheheheh…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s