Email Pertamaku


Ngomong-ngomong pembuatan akun email pertamaku, ada seorang teman yang tak mungkin terlupakan sepanjang hayat. Namanya Abdul Kholiq Mohammad (AKM). AKM adalah mantan Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Nasional PB HMI Periode 1997-1999, yang juga mantan Ketua Komite Pemantau Pemilu PB HMI. Dialah yang memperkenalkan saya membuat akun email pertama di Yahoo.com, menjelang Idul Fitri pada 1999 pasca Kongres HMI Jambi. Kongres HMI Jambi 1999 itu sendiri berakhir menjelang tibanya bulan Ramadhan. Saat itu saya masih menjabat Ketua Bakornas Lembaga Pers PB HMI.

Belajar membuat emailnya sendiri di sebuah warung internet Jl Raya Fatmawati Cinere Jakarta Selatan. Dari tidak tahu sama sekali cara membuat email, AKM dengan sabar membantu saya tahap-tahap pembuatannya. Jadilah sebuah akun email di Yahoo.com.

Namun kemudian saya protes pada AKM, ternyata akun email pertamaku dengan alamat free_ggl@yahoo.com itu maksudnya free gigolo atau gigolo bebas. “Masak kamu tega Liq menyamakan saya dengan gigolo”, kataku spontan.

“Maaf Dwik. Kan baru percobaan, nah sekarang ulangi dari awal lagi cara-cara tadi dengan akun namamu sendiri,” kata AKM tanpa beban. Lantas, saya mengulangi lagi dan jadilah akun pertama dengan nama sendiri.

Jika dipikir-pikir, sudah satu dekade silam saya memiliki akun email. Rentang waktu yang cukup lama, namun rasa-rasanya baru kemarin saja saya berkecimpung di blantika maya.

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Email Pertamaku

  1. iin syah berkata:

    Hehehee, percobaan namanya jail amat ya?

    salam….

  2. yui berkata:

    kukuku…..
    percobaannya bagus tuh

    Good Job

Tinggalkan Balasan

