Senyum Menggemaskan Loemongga Haoemasan


Loemongga Haoemasan1 (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan 01 (Koleksi Pribadi)

Nama lengkap sosok perempuan enerjik ini Loemongga Nansanggoel Haoemasan Nasution. Orang yang telah mengenalnya memanggil Mongga saja. Namun di akun Facebook, ia menulis namanya cukup singkat: Loemongga Haoemasan. Saya sendiri, memberi tajuk postingan ini  Senyum Menggemaskan Loemongga Haoemasan semata-mata atas pertimbangan bernuansa puitis. Kalau kita simak, pengulangan akhiran ‘an’ dari kata ‘menggemaskan’ dan ‘haoemasan’ lebih klop dan enak dibaca, bukan?

Sejatinya, apakah memang Loemongga Hoemasan Menggemaskan? Bisa ya, bisa pula tidak. Tergantung dari sudut mana penilaian itu akan dialamatkan. Di mata saya, terlepas soal ‘menggemaskan’ dimaksud, ia merupakan perempuan cantik dan cerdas nan mempesona. Sorot matanya menarikan kegairahan hidup dan kehidupan yang berkobar menyala-nyala di langit pikiran. Pula, tutur katanya menyenandungkan kelembutan persahabatan dan persaudaraan yang menyejukkan di dataran hati.


Di situs Wikipedia diungkap, perempuan tinggi semampai berkulit bak pualam ini, lahir di Bandung Jawa Barat pada 9 September 1973. Mongga merupakan alumni SMA Negeri 6 Jakarta dan Boston College jurusan Finacial. Ia pernah menjadi finalis Gadis Sampul tahun 1989, dan kemudian mengukir karier sebagai model dan presenter beberapa acara televisi di era 1990-an.

Setelah menikah dengan politisi Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, putra Ginandjar Kartasasmita pada Mei 1989, ia berangsur-angsur undur dari blantika hiburan yang telah membesarkan namanya. Belakangan Mongga dikenal sebagai pebisnis sukses di bidang perumahan mewah dan rumah produksi. Dari perkawinannya dengan Agus Gumiwang Kartasasmita, ia dikarunia dua putri dan satu putra.

***

Tadi malam (23/2/2010), saya mengambil beberapa gambar Mongga tatkala perayaan puncak HUT ke-42 Fraksi Partai Golkar DPR-RI di Gedung Nusantara IV atau Pustakaloka Kompleks DPR-RI Senayan Jakarta. Ia hadir bersama suaminya Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR-RI Periode 2009-2014.

Perayaan HUT ke-42 Fraksi Partai Golkar DPR-RI tersebut berlangsung sangat meriah. Rangkaian acara dipandu oleh presenter kondang Alvito Dinova. Tampil ke atas panggung menyampaikan prakata, sambutan dan wejangan berturut-turut Tantowi Yahya (Ketua Panitia HUT), Setya Novanto (Ketua FPG DPR-RI) dan Aburizal Bakrie (Ketua Umum DPP Partai Golkar).

Sekarang, tiba saatnya kita tatap senyum “menggemaskan” Loemongga Haoemasan di Blog Dwiki Setiyawan’s ini. Mudah-mudahan pembaca berkenan….


Loemongga Haoemasan 02 (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan 02 (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan 03 (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan 03 (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan dan Agus Gumiwang Kartasasmita (Koleksi Pribadi)

Loemongga Haoemasan dan Agus Gumiwang Kartasasmita (Koleksi Pribadi)


Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Budaya dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Senyum Menggemaskan Loemongga Haoemasan

  1. Bang Iwan berkata:

    Senyumnya dapat meruntuhkan jiwa.

  2. bookitnow berkata:

    LOve your website, I love to read peoples blogs. I am lucky that google does the translation for me …

  3. BeINSTORE berkata:

    Hari yang indah. Kunjungi blog baru saya ok 08:56

  4. yono berkata:

    ahhhh…udah tue mas….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s