Long Life to the King of Google Search Engine


Apps Ring (http://www.google.com)LONG Life to the King of Google Search Engine. Sebuah mahkota ungkapan tepat yang layak disandang dan dikenakan pada si Raja Mesin Pencari Google (King of Googe Search Engine). Ia bukan hanya raja biasa (king), hakikatnya ia sudah menjelma sebagai raja diraja (king of the king).  Dalam tulisan saya sebelumnya Kerja Keras Adalah Energi Kita telah ditandaskan, bersama Google kita dimudahkan dalam banyak urusan di era digital ini. Sekalipun sebelumnya ada sudah eksis beberapa mesin pencari, namun tidak diragukan lagi bahwa tidak ada yang bisa menyamai dia dalam penelusuran hasil di mesin pencari. Google is Best of the Best.

Sebagai mesin pencari paling mumpuni di blantika maya, King of the King Google acapkali membuat gebrakan yang membuat para bisnisman blantika maya terkaget-kaget. Namun demikian, gebrakan tersebut mampu memanjakan para pengguna jasanya, sehingga pencarian apapun di blantika maya kian hari kian dipermudah oleh keberadaannya.


Di Indonesia, sayangnya kehandalan dan keunggulan yang dimiliki Google belum begitu didayagunakan maksimal. Dari sekian juta para pengguna blantika maya di Indonesia, barangkali hanya 75 hinggga 80 persen menggunakan Google hanya sebatas sebagai mesin pencari ansich. Selebihnya fitur-fitur yang seabrek lainnya hanya digunakan oleh 20 hingga 25 persen pengguna layanan Google di Indonesia. Itu pun sebatas dimanfaatkan oleh mereka yang menseriusi teknologi dan informasi komunikasi (TIK).

Telah saya kemukakan di atas, masih banyak fitur-fitur unggul yang ada di raksasa mesin pencari ini kurang dimanfaatkan. Oleh karenanya, Google layak  dikaji lebih dalam, agar penggunaan layanan dari fasilitas yang mereka gunakan dapat dioptimalkan. Karenanya, sosialisasi tentang fasilitas unggulan Google kepada pengguna internet awam layak disuarakan.  Tujuannya tiada lain agar pengguna internet awam di Indonesia semakin pintar. Di samping pula agar mereka tidak terjebak aktivitas kesenangan belaka (leisure) tatkala terhubung di blantika maya.

Pada bagian awal tulisan saya Kerja Keras Adalah Energi Kita, telah dikemukakan bahwa kini terdapat miliaran halaman web yang ada di blantika maya. Tentu saja kita bersyukur dengan adanya mesin pencari (search engine), maka mencari suatu halaman web menjadi mudah dan cepat. Bagi mereka yang awam bahasa asing pun, layanan Google Translate (yang terus menerus diperbaharui keakuratannya), misalnya, memudahkan orang untuk memahami suatu isi situs dari mancanegera.

Suatu mesin pencari semacam Google merupakan sekelompok mesin yang mengelola sebuah situs khusus dan dirancang untuk menyimpan katalog serta menyusun daftar alamat tersebut berdasatrkan topik, atau menampilkannya sesuai dengan kata kunci (key word) yang diminta. Cara kerja mesin pencari sendiri di lain waktu akan saya posting di blog personal ini.

Pada intinya, dengan keberadaan Google yang semakin powerfull akhir-akhir ini, kita dimanjakan olehnya. Tentu saja kita berharap, ke depannya semakin maju suatu teknologi informasi dan komunikasi via digital (seperti halnya keberadaan Google)  tidak menjadikan diri kita terdehumanisasi. Sebagai manusia, kita tetap menonjolkan aspek kemanusiaannya dalam mensikapi suatu permasalahan. Hidup terus Raja Diraja Google. Long Life to the King of Google Search Engine

00OOOoo

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Long Life to the King of Google Search Engine

  1. alyudha berkata:

    wah masi ikut kontes SEO blog hut Pertamina ya Pak
    kerenn…

    moga2 menang ya pak,,,
    hadiahnya denger2 dapat SPBU ya pak heheheh

  2. qolbi berkata:

    gimana sudah dapat page rank mas ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s