Kerja Keras Adalah Energi Kita: Belajar Screenshot


Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi Kita

SELAMA kurang lebih satu tahun ngeblog, baru hari ini (30/12/2009) saya tahu caranya membuat screenshot. Hasrat untuk menampilkan screenshot blog ini pula yang membuat saya tersadar, segalanya dapat kita dapatkan hanya dengan mengklik kata kunci (keyword) apapun yang kita maui di mesin pencarian Google Com. Dengan demikian, tulisan Kerja Keras Adalah Energi Kita: Belajar Screenshot ini langsung praktek dan langsung pula di-share di sini.

Selama ini teknik membuat screenshot halaman web atau blog sudah jamak dilakukan para netters di blantika maya. Manfaat screenshot ini dari mulai menampilkan gambar web atau blog di postingan, atau keperluan lainnya.

Saya men-screenshot gambar halaman blog personal Kerja Keras Adalah Energi Kita di atas, melalui aplikasi addon Browser Firefox bertitel Picnik for Firefox. Ini sebuah pluign yang dikembangkan untuk pengambilan screenshot. Picnik memiliki keunikan tersendiri yaitu dilengkapi dengan editor gambar secara online.

Untuk menggunakannya anda perlu menginstall plugin tersebut, restart komputer anda dan buka web/blog yang akan diambil screenshotnya. Klik kanan atau klik Tools pada browser firefox kemudian ‘Send Page to Picnik’. Pilih visible page atau full page, tunggu beberapa saat, anda akan dihubungkan pada halaman dimana anda boleh mengedit screenshot secara online.

Saya menyukai aplikasi ini lantaran loading situs hingga akhir hasil sangat cepat. Namun jika anda tidak puas, silakan cari sendiri aplikasi lain  pengambilan screenshot di blantika maya. Gampang, tinggal ketik makes screenshot atau kata kunci lainnya  yang relevan di mesin pencari, anda akan mendapatkan hasil menakjubkan. Silakan mencoba.

ooOOOoo

Iklan

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s