Rahasia Sukses?


Beberapa orang mengklaim dirinya telah bekerja keras, namun banyak orang yang bekerja keras tidak mencapai kesuksesan. Berkenaan dengan bekerja keras, ada untaian kalimat indah berbentuk slogan: Kerja Keras Adalah Energi Kita.

Ada yang bilang pula kesuksesan bisa diraih lantaran ada  kesempatan. Namun kesempatan saja tidak cukup. Yang paling bisa kita lihat dengan kasat mata, banyak orang sukses karena diiringi oleh keberuntungan. Adanya faktor “hoki”, atau dewi fortuna menyertai. Pernyataan terakhir  ini tidak perlu kita sangkal. Lantas, di mana kunci mencapai sukses di luar masalah kesempatan dan keberuntungan itu?

Beberapa mengatakan rahasia sukses karena adanya antusiasme, tetapi kita memiliki contoh-contoh dari orang-orang yang mengalami sukses walaupun tidak memiliki lebih dari antusiasme belaka. Beberapa menyatakan pula kesuksesan itu karena latar pendidikan, namun banyak orang berhasil yang tidak memiliki pendidikan tinggi.

Jadi kita musti mencari penjelasan lain yang ditawarkan oleh orang-orang yang berpikir bahwa mereka telah menemukan rahasia sukses. Namun demikian, akan menyita terlalu banyak ruangan dan waktu untuk diceritakan.

Rahasia sukses? Tidak ada rahasia. Jawaban ini adalah salah satu yang tertua, paling terkenal dan mungkin akan membingungkan anda. Barangkali pula anda sudah banyak membaca tip dan trik dari orang sukses mengenai soal ini. Tapi percuma saja jika itu telah menginspirasi diri anda, namun tidak pernah diuji cobakan dalam praktek langsung.

Sukses dalam bisnis tergantung pada orang yang mencari keberhasilan. Itu tergantung terutama pada karakter, pengetahuan dan kekuasaan. Karakter, pengetahuan dan kekuasaan saling terkait, tergantung kekuatan, keinginan dan kehendak individu masing-masing.

Berdasarkan apa yang telah saya baca, untuk mencapai keberhasilan dalam bisnis, langkah pertama adalah pemilihan tujuan. Bagian Pertama terdiri dari pandangan singkat bidang bisnis dan tujuan-tujuan umum yang ditawarkan.  Bagian lainnya meliputi cara-cara praktis untuk memperkuat karakter, pengetahuan dan kekuasaan, sehingga orang dapat lebih mudah mencapai sukses.

Kita semua memiliki kemampuan untuk membuat diri apa yang dimaui. Banyak jalan untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan. Memiliki kemampuan untuk melakukan hal-hal ini adalah satu hal; sedangkan pencapaian terukur atas kemampuan yang dimiliki adalah hal lain.

Ah, saya telah melantur… Kita akan bahas lebih tajam pada tulisan mendatang. Namun sudah jelas, bahwa untuk sukses kita memerlukan Kerja Keras. Sebab Kerja Keras Adalah Energi Kita.

*****

Dwiki Setiyawan

Iklan

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Petak Ide dan tag , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Rahasia Sukses?

  1. djoyodiningrat berkata:

    KESUKSESAN BUKAN KARENA KEKUASAAN MELAINKAN KE ULETAN,KEYAKINAN,SIFAT PANTANG MENYERAH YANG AKAN MEMBAWA KESUKSESAN…
    4jj selalu bersama orang2 yang sabar,ulet,yakin and percaya diri……..salam kenal…Thanks….

    • Dwiki Setiyawan berkata:

      Bapak Djoyo benar. Sekalipun tidak sepenuhnya benar. Pada kenyatab hidup sehari-hari, kita juga menyaksikan orang meraih kesuksesan lantaran kekuasaan.

      Selain daripada itu, apa yang Bapak sampaikan saya setuju-setuju saja. Salam kenal.

  2. Axxesindo berkata:

    Salam kenal Mas…

    Semoga bisa menjalin silaturahmi..

    Wassalam

    Siswoyo Hadi Lukito

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s