Lintang… Kamu Memang Cantik


Lintang (dwiki file)

Lintang (dwiki file)

LINTANG… kamu memang cantik. Sungguh. Bertemu muka untuk kali kedua dengannya di acara Peluncuran Buku Intelijen Bertawaf karya Prayitno Ramelan di Essence Darmawangsa Residences, Jl Darmawangsa X Jakarta Selatan pada Sabtu (5/12/2009), saya menjabat hangat dan menyapa mesra Lintang yang duduk di kursi deretan belakang. Mengenakan gaun bercorak warna hitam putih, kompasianer dengan nick name Lintang dan bernama lengkap Caveleria Rusticana menyambut dengan seulas senyum dan sapaan ramah. Duduk berdampingan dengan Lintang, kompasinaner Indra Putra yang juga sudah saya kenal sebelumnya.

“Apa kabar Mas Dwiki?”

“Baik-baik Mbakyu.”

Panggilan mbakyu pada Lintang, bukan karena dia lebih tua ketimbang saya. Itu hanya ungkapan dan  rasa penghormatan yang dalam dan menciptakan suasana keakraban belaka.

Indra Putra yang duduk di samping Lintang ikut nimbrung, “Nah, ini orangnya trendsetter yang bikin kegaduhan di Kompasiana.”  Saya hanya tersenyum mendengar gurauan Indra.

“Saya tadi pagi buka Kompasiana, melihat komen mas Dwiki di postingan Nurulloh, dan juga telah memberikan komen pula,” ujar Lintang.

Perbincangan sejenak itu terputus karena acara akan segera dimulai, sementara saya perlu menyalami dan just say hello pada beberapa kompasianers lainnya.

***

Mengenai Lintang sendiri, di keterangan profil akun kompasiananya, ia mendeskripsikan tentang dirinya, “Seorang ibu baru yang bangga. Seorang sekretaris profesional. Seorang teman perempuan yang pemalu tapi cerewet. Seorang anak perempuan yang suka berontak dengan tradisi tidak masuk akal. Seorang saudara perempuan yang bisa dihuhubungi 24 jam untuk curhat. Seorang perempuan yang mandiri dan keras kepala. Seorang muslimah yang terus menerus belajar tentang keyakinannya. Seorang warga negara yang taat pajak. Seorang warga dunia yang sedang belajar peduli dengan lingkungan. Seorang Kompasianer yang kurang percaya diri” 🙂

Sedangkan di akun Facebooknya, lulusan SMA Negeri I Malang Jawa Timur ini menggambarkan profilnya sebagai 5 Big S….. Shy, Stubborn, Smart and Sexy (lha satunya mana mbakyu). Adapun kutipan favorit alumni Fisip Universitas Indonesia yang gemar traveling ini, “Hate The Sin, Love The Sinner.”

Ibu muda dari Reina Sophia atau Wortel yang tinggal di bilangan Bintaro Tangerang dan seorang sekretaris di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Jakarta ini, hemat saya, seorang penulis berbakat. Sebagai buktinya, ia menjuarai Lomba Posting Ulang Tahun ke-1 Kompasiana beberapa waktu lalu sebagai Pemenang 1 (Klik Sini). Silakan pembaca yang penasaran dengan tulisan-tulisan ciamik darinya mengintip blog personal yang dimilikinya (Klik Sini).

Sebagai penutup dari postingan selingan di akhir pekan ini, saya tampilkan tiga buah foto MamWort (Mama Wortel) nan cantik hasil jepretan sendiri, dan tiga buah foto “hasil curian” dari akun Facebook-nya. Pandangi perlahan-lahan, resapi dan nikmati sembari minum kopi. Awas, jangan sekali-sekali anda bayangkan kecantikan paras dan hatinya…. Berbahaya sekali!


Lintang Caveleria Rustikana (dwiki file)

Lintang Caveleria Rusticana2 (dwiki file)

Lintang Caveleria Rustikana3 (dwiki file)

Lintang Caveleria Rusticana3 (dwiki file)

Linda Djalil dan Lintang Cavaleria Rustikana (dwiki file)

Linda Djalil dan Lintang Cavaleria Rusticana (dwiki file)

Lintang Saat SMA Duduk Kanan

Lintang Saat SMA Duduk Kanan

Lintang Tatapan Teduh

Lintang Tatapan Teduh

Lintang Penggemar Tahu Goreng?

Lintang Penggemar Tahu Goreng?

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s