Tip dan Trik Menemui Orang Penting yang Susah Ditemui


Pengalaman Guru Terbaik (http://www.wordsellinc.com)

Pengalaman Guru Terbaik (http://www.wordsellinc.com)

Pengalaman itu guru terbaik. Sekaligus mahal harganya. Banyak orang rela membayar berjuta-juta rupiah untuk mengikuti seminar, workshop, simposium atau sejenisnya hanya karena ingin mendapat sepenggal pengalaman dari orang lain. Banyak pula orang gemar mengeluarkan rupiah beratus-ratus ribu untuk membeli buku biografi, memoar atau sekelasnya hanya dengan motif dapat menimba pengalaman dari si penulisnya.

Namun tidak bagi pembaca di mimbar ini. Saya mau berbagi tip sekaligus trik (tiptrik) caranya menemui orang penting yang susah ditemui. Dan pembaca tidak usah membayar untuk mendapatkan secuil pengalaman ini.

Syarat-syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk tiptrik ini juga dijamin lebih mudah ketimbang yang ditawarkan operator telepon selular. Syaratnya, pembaca hanya diandaikan seorang awam yang biasa-biasa saja. Tidak punya kartu identitas perusahaan bonafide, bukan wartawan, bukan pejabat publik dan bukan siapa-siapa.

Syarat lain soal berbusana dan penampilan. Jangan sekali-kali pembaca akan menemui seorang penting memakai celana jeans, sandal jepit, kemeja tidak dimasukkan apalagi terlihat front office atau satpam basah oleh keringat, rambut awut-awutan, juga bercelana pendek.

Ingat! Pembaca akan menemui orang penting. Berbusana rapi dan sedikit penamplan keren dengan aroma parfum (tidak usah parfum mahal, yang dijual dalam bentuk sachet-pun tidak ada masalah) akan mengesankan sosok pribadi pembaca. Bukannya si orang penting itu ingin dihormati (sekalipun kawan dekat), namun dengan berbusana dan berpenampilan sedikit rapi hakekatnya sama-sama menghormati.

Ketentuan agar tiptrik ini berhasil, pembaca tidak sedang menemui orang penting di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Badan Intelejen Negera (BIN), Istana Presiden-Wapres, dan Kedutaan Besar Negara Asing. Sekalipun belum diujicobakan, tampaknya tiptrik ini kurang mujarab di instansi-instansi tersebut.

Ketentuan lainnya, pembaca telah membuat janji telebih dahulu dengan si orang penting yang akan ditemui. Akan tetapi, bila terpaksa belum ada janji, tiptrik ini juga bisa diaplikasikan.

Lazimnya bila pembaca akan menemui orang penting di suatu instansi tertentu pasti melewati pos satpam atau seseorang yang bertugas untuk itu di garda depan. Selanjutnya menemui office-front girl or man di ruangan tertentu. Pastikan pembaca jangan sekali-kali gugup atau kurang percaya diri. Sebab sekali terdeteksi gugup, petugas satpam langsung beraksi dan menanyakan detail kedatangannya.

Yang perlu pembaca siapkan hanya sebuah tas (kecil pun tidak mengapa). Hanya sebuah tas? Iya. Namun demikian bukan sembarang tas. Didalamnya ada sebuah amplop. Amplop ini bukan untuk menyogok. Karena di dalam amplop itu kita isi potongan-potongan kertas atau koran sehingga kelihatan tebal.

Untuk apa amplop berisi potongan-potongan kertas itu? Nah, ini rahasia tiptriknya. Ketimbang ditanya berbelit-belit satpam soal keperluan pembaca akan menemui si orang penting di instansi tersebut, cukup pembaca katakan, “Keperluan saya untuk mengantar amplop di tas ini pada si Mr X (sambil pembaca perlihatkan sekilas).”

Saya jamin, pembaca akan lebih mudah menemui si orang penting yang akan dituju ketimbang seribu satu alasan lainnya. Masalah dasarnya, yang terpatri dan dikira satpam, orang-orang menemui orang penting untuk minta sumbangan uang dan yang terkait-kait dengan semacamnya itu.

Nah. Ini mau mengantar “uang” masak mau ditolak?

*****

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Petak Ide dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Tip dan Trik Menemui Orang Penting yang Susah Ditemui

  1. Fanda berkata:

    Hehehe…cerdik juga mas Dwiki! Ternyata begitu yah cara bertemu orang-orang penting…Dan itu juga kekuatan psikologis dari yang namanya uang!

  2. Rahmat Kedai berkata:

    Jiaaahh, Hahahahaha…
    Lucu pak, Hehehe
    Ada2 az nie post nya 😆

    Kedai

  3. Eka Nugraha berkata:

    wah saya kira apa? tapi boleh juga nih idenya? hehehe pak bertukar link yuk

    ekajazzlover.wordpress.com

  4. dhanie berkata:

    salam kenal Pak.
    Luar biasa..
    ada juga trick canggih seperti ini..
    ^_^

  5. kusnadi berkata:

    idex lumayan jga tpi jaman skarang apalgi isu adax bom buku dan dsbx, sya rasa trik tsb meragukan jga,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s