Facebook vs Tektbook


Do You Have A FaceBook?  (www.cyberlearning-world.com)

Do You Have A FaceBook? (www.cyberlearning-world.com)

Rekan saya di milis Kahmi Pro Network, saudara Marhum Mochtar memposting sebuah tulisan yang naga-naganya sebagai tanggapan atas “rencana” fatwa ulama di Jawa Timur tentang pelarangan situs jejaring sosial FaceBook. Entah postingan itu orisinal atau bukan darinya, pada kesempatan ini saya sajikan ke hadapan sidang pembaca budiman. Selengkapnya sebagai berikut:

Pesan buat siswa dan mahasiswa diharapkan anda jangan hanya rajin baca FaceBook tapi juga harus rajin baca TektBook demikian juga buat teman-teman guru dan dosen kalau bisa jangan hanya rajin menulis FaceBook tapi juga harus rajin nulis TektBook.

Semoga fenomena FaceBook tidak akan merugikan kita karena jejaring sosial ini akan membuat kita boros per-TemaN-an tapi hemat per-MusuH-an. Semoga!!!  “Have a Nice Day”  FaceBook sangat besar manfaatnya dan tidak perlu ada fatwa yang melarangnya. FaceBook dilarang apabila disalahgunakakan (FaceBook abuse) … seperti digunakan untuk menipu dan berbuat kejahatan lainnya.

Oleh sebab itu jangan pernah menyembunyikan identitas di FaceBook karena nanti anda akan dicurigai orang he..he..he.. Tapi pesan buat siswa dan mahasiswa diharapkan kalau bisa jangan lebih banyak baca FaceBook dari pada baca BooK sehingga prestasi bisa merosot. Demikian juga buat teman-teman, guru, dosen dan intelek kalau bisa jangan hanya rajin menulis FaceBook tapi juga harus rajin nulis BooK.

Anyway, FaceBook is like a global village. Though the villagers cannot have a face to face meeting, they still have access to meet their new and old friends in the FaceBook. Anyway, there is nothing bad in FaceBook except its abusing. So let us say “Yes” to FaceBook use but Say “No” to FaceBook abuse.

*****

Iklan

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Petak Ide dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Facebook vs Tektbook

  1. kangbagong berkata:

    setuju……..juuuuuuuuu……..juuuuuuuuu……….banget, fatwa dan apapun namanya gak ngaruh tuh……

  2. Mi Hacienda berkata:

    akur. saya juga merasakan manfaat positif fb, bisa silaturahmi dg teman2 lama, saudara, sharing notes dan pemikiran. makanya heran kenapa ada fatwa melarang fb. dari dulu banyak denger fatwa2 mui, tapi sepertinya cuma heboh sesaat setelah itu lenyap gak kedengaran lagi

  3. Abdul Cholik berkata:

    -artikel apik
    -salam

  4. nonadita berkata:

    Saya heran kenapa ada yang berpendapat perlu mengharamkan facebook? Situs jejaring sosial udah menjamur gini, kok baru ribut2 sekarang +_+

    Apapun, kalau berlebihan yang memang tidak baik. Gunakan facebook dengan seperlunya saja tentu dengan niat memelihara silaturahmi ya 😀

    Salam kenal, saya juga anggota milis Kahmi Pro Network, tapi lebih banyak sebagai silent reader

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s