Dokumentasi Foto Dies Natalis HMI Ke-52 PB HMI Periode 1997-1999


Berikut saya tampilkan dokumentasi foto kegiatan Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-52 yang diselenggarakan pada Jum’at 5 Februari 2009, bertempat di Auditorium Sapta Pesona Departemen Pariwisata, Seni dan Budaya Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat. Ketua Panitia Pelaksana (OC) kegiatan ini adalah Hamdani Hamid yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kekaryaan.

Di samping itu saya sertakan pula dokumentasi tertulis berbentuk gambar, berupa copy undangan dan agenda kegiatan Dies Natalis HMI Ke-52 PB HMI Periode 1997-1999. Dari dokumentasi tertulis itu, tertera thema seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis HMI Ke-52, yakni “Dari HMI untuk Kebersamaan Bangsa Menuju Indonesia Baru.”

Dari dokumentasi tertulis tersebut, saya lantas diingatkan pula kegiatan dies natalis HMI lainnya, seperti Talk Show HMI bertemakan “Komitmen Perjuangan HMI dalam Dinamika Kebangsaan.”

Tema-tema diatas sangat relevan dengan situasi dan kondisi kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang tengah dialami. Karena pada saat itu bangsa Indonesia baru saja mengalami transisi kekuasaan dari orde baru ke orde reformasi, menyusul berhentinya Pak Harto sebagai presiden di bulan Mei 1998.

Kegiatan yang berlangsung pada malam hari itu padat dengan rentetan acara. Di samping acara inti berupa Pidato Ketua Umum PB HMI, pada saat itu mungkin untuk pertama kalinya disampaikan Penganugerahan HMI Award dan Penganugerahn Tanda Jasa HMI.

Anugerah HMI Award diberikan kepada Almarhum Profesor DR Nurcholish Madjid atau Cak Nur, dan Anugerah Tanda Jasa HMI kepada Almarhum DR Victor Tanja (seorang pendeta dan dosen yang menulis disertasi tentang HMI). Keduanya sangat tepat menerima anugerah tersebut, karena jasa-jasanya terutama dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara di tengah kehidupan masyarakat pluralistik.

Malam resepsi dies itu juga dimeriahkan oleh hiburan musik dengan menampilkan penyanyi country Indonesia Franky Sahilatua.  Dan pembacaan puisi oleh penyair kenamaan Angkatan 1966 yang juga alumni HMI Taufiq Ismail.

Hal unik dari Resepsi Dies Natalis tersebut, Ketua Umum PB HMI saat itu Anas Urbaningrum menyampaikan “Maklumat Perjuangan HMI Menyambut Pemilu 1999”  setelah penyampaian dies ride. Pemilu 1999 itu sendiri adalah pemilu yang dipercepat, berlangsung pada 7 Juni 1999 atau 13 bulan masa kepresidenan BJ Habibie.

Naskah pidato Ketua Umum PB HMI Anas Urbaningrum nantinya akan saya sertakan dalam postingan ini dalam bentuk File PDF (dalam proses). Saya juga masih menyimpan video kegiatan dies natalis tersebut, lantaran pada saat itu dipercaya memegang kendali soal peliputan dan dokumentasi acara dimaksud sebagai koordinator humas.

Klik gambar untuk memperbesar….

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Pos ini dipublikasikan di Jejak Langkah dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Dokumentasi Foto Dies Natalis HMI Ke-52 PB HMI Periode 1997-1999

  1. edward berkata:

    Cak, bagus cak

  2. Idris berkata:

    Salam insan cita

  3. DIDI SUBANDI berkata:

    kren bos………
    salam dari HMI LIRBOYO KEDIRI JATIM
    WASSALAM

  4. Aep Syamsul Maarip berkata:

    Bersyukur dan Ikhlas, berdoa dan Ikrar, Bahagia HMI..Yakusa!!

    semangat sang Hijau Hitam semoga tetap berkobar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s