Obama Tunda Lagi Kunjungan ke Indonesia Hingga Juni 2010


Barack Obama (Pete Souza The White House)

Barack Obama (Pete Souza The White House)

Melalui langganan newsletter harian The Washington Post via email pada pukul 00.10 WIB (19/3/2010) dikabarkan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menunda lagi kunjungan ke Indonesia hingga Juni 2010. Menurut Sekretaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs, sebagaimana dikutip The Washington Post, penundaan kunjungan ke Indonesia dan Australia tersebut dikarenakan Obama sedang fokus memperjuangkan Undang-undang Jaminan Kesehatan dengan Kongres.

Dengan penundaan kunjungan itu, lanjut Washington Post, berarti Barack Obama beserta tim penasehatnya akan berada di Washington untuk menghadapi pemungutan suara soal UU Jaminan Kesehatan dimaksud yang akan dijadwal pada hari Minggu (21/3/2010) untuk The House/DPR. Dan berikutnya dengan Senat pada Minggu (28/3/2010).


Obama akan memusatkan perhatian dalam upayanya membantu Kubu Demokrat  dalam rangka memberikan dukungan penuh bagi sistem layanan kesehatan dalam pemungutan suara pada Minggu. Ia akan berjuang agar paket perbaikan perawatan kesehatan senilai $ 940 milyar disetujui Kongres.

Gibbs juga mengatakan kepada wartawan bahwa Obama membuat keputusan untuk menunda perjalanannya sekitar pukul 9:45 Kamis (waktu setempat) setelah bekerja sepanjang malam dan menyimpulkan bahwa jika ia berangkat pada awal hari Minggu sore, itu tidak akan mungkin untuk masuk dalam unsur-unsur dasar perjalanannya.  Gibbs mengatakan waktunya sempit, mengingat kemungkinan bahwa pemungutan suara di DPR bisa berlangsung hingga sore hari. Sehingga diputuskan untuk menunda kunjungan ke Indonesia dan Australia.

Sumber Foto: http://www.whitehouse.gov

*****

About these ads

7 gagasan untuk “Obama Tunda Lagi Kunjungan ke Indonesia Hingga Juni 2010

  1. O, the Americans and their President Barack Obama, Why You, burn the books of Islamic Holy Qur’an), If you do not burn anything but look at the replies from our god is GOD Almighty., Will mengazhab you, we will not disturb you, O Dear President Obama should not lead to an ugly head, step out well, the region’s.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s