Anggota DPR-RI Periode 2009-2014 Hasil Rapat Pleno KPU 3 September 2009


Berikut Press Release Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengenai Penetapan Hasil Final  Daftar Anggota DPR-RI Periode 2009-2014. Selengkapnya saya kutip dari situs resmi KPU:

Setelah melakukan Rapat Pleno yang cukup panjang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (3/9) akhirnya menetapkan daftar Caleg Terpilih DPR-DPD RI Periode 2009-2014. Penetapan  tersebut baru dapat dilakukan di Ruang Sidang KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, pada pukul 21.30 malam, Rapat sudah dimulai sejak pukul 12.30 siang. Alotnya pembahasan untuk menetapkan penghitungan final terkait jumlah kursi dan nama-nama yang berhak mendudukinya dikarenakan ada beberapa nama yang berubah, karena terjadi pergeseran kursi di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil). Selain Ketua dan para Anggota KPU, hadir dalam rapat tersebut para anggota Bawaslu dan KPU Daerah, khususnya daerah yang masih “bermasalah”.

Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dalam keterangan persnya menyatakan bahwa KPU melakukan penetapan tersebut sesuai jadwal. “Sesuai rencana, sehari setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil pemungutan dan penghitungan ulang di sejumlah daerah, kami mengumumkan perolehan kursi dan caleg terpilih, “ujarnya.

Hafiz menambahkan, seluruh penghitungan kursi dan penetapan caleg pada Tahap I dan Tahap II tidak mengalami perubahan dari  ketetapan KPU. Sedangkan pada penghitungan Tahap III yang mengacu pada Amar Putusan MK, terjadi perubahan perolehan kursi dan pergeseran caleg yang mendapatkan kursi.

Dari total 560 caleg terpilih anggota DPR periode 2009-2014, KPU baru menetapkan 546 nama. Sisanya, sebanyak 14 caleg penetapannya ditunda karena beberapa masalah. Sepuluh caleg yang ditunda berasal dari Papua , sedangkan empat caleg yang lain adalah Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat XI, Caleg Partai Gerindra dari Dapil Jawa Tengah VIII, Caleg PPP dari dari Dapil Sulawesi Selatan I dan Caleg PPP dari dapil Jawa Timur XI.

Silakan download Anggota DPR-RI Periode 2009-2014 berikut ini…

Daftar-Anggota-DPR-2004-2009-Kep-KPU-September-2009

*****

About these ads

Tentang Dwiki

Simpel dalam menatap hidup dan menapaki kehidupan!
Tulisan ini dipublikasikan di Pemilu 2009 dan tag , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Anggota DPR-RI Periode 2009-2014 Hasil Rapat Pleno KPU 3 September 2009

  1. Ping balik: Download Data Anggota DPR-RI dan DPD-RI Terpilih Hasil Pemilu Legislatif Tahun 2009 « Dwiki Setiyawan’s Blog

  2. Ping balik: Download UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD | Update Blog Terbaru

  3. nasruddin dewang berkata:

    oke punya…………

  4. Ping balik: Rehat Sejenak « Dwiki Setiyawan's Blog

  5. Abdul Manan berkata:

    Makasih Bpk Dwiki Setiyawan atas diijinkannya download Anggota DPR-RI, saya senang sekali

  6. mukhayat berkata:

    TERIMA KASIH, PAK. UNTUK REFERENSI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s